.

Rabu, 08 Februari 2012

12 INDONESIA WISE WORDS

     Here are twelve indonesia wise word that can change my life to be better. i share them for everyone who reads them. i hope they can be useful for the others.

1.      Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk dihadapi. Tidak ada langkah yang terlalu panjang untuk dijalani dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi ketika kita mampu menyikapi semua peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih dan kepala dingin.
2.      Orang bijak membagi manusia menjadi 3
a.      Orang bodoh: manusia yang selalu melalaikan dan mengesampingkan setiap kesempatan.
b.      Orang baik: manusia yang selalu mengambil kesempatan yang datang kepadanya.
c.     Orang bijak: manusia yang selalu mencari kesempatanyang memungkinkan dirinya untuk terus berkembang tanpa harus banyak menunggu.
3.     Kita tidak akan melihat masa depan sebagai kelanjutan masa lalu karena masa depan akan sangat berbeda dengan masa lalu. Kita harus meninggalkan cara kerja lama supaya kita sukses di masa depan.
4.      Terbangun dari tidur dan menyadari kenyataan tak seindah mimpi. Kita hanyalah manusia biasa yang tak bisa merubah mata angin dan warna pelangi. Berserahlah diri dan tunduk atas kuasaNYa. Karena tuhan pasti punya rencana lain buat kita.
5.    Ujian dalam kehidupan bukanlah untuk mematahkan hidupmu melainkan untuk membentuk dirimu. Percayalah bahwa kamu memiliki kekuatan untuk menyelesaikan masalah apapun. Terimalah keadaan yang diberikan oleh kehidupan padamu, dan mainkan keadaan tersebut tanpa mengeluh. Hanya dengan berfikir kamu bisa, maka kamu akan bisa menyelsesaikan apapun.
6.     Ada orang yang memang lahir dengan dengan bakat tertentu dan ada orang yang terlahir tanpa bakat tapi punya kemauan keras. Jika kita sudah punya itu maka selurug jagat raya akan bahu membahu membantu kita meraih apa yang kita inginkan.
7.      2 hal yang paling jahat adalah pikiran negative kita sendiri dan ketakutan terbesar dalam diri kita. Itulah musuh kita yang sebenarnya.
8.      Masa lalu jangan selalu dikenang tapi juga jangan dilupakan. Jadikan masa lalumu sebagai pijakan untuk menyambut masa depan.
9.      Temukanlah makna di dalam kehidupan dan kerjakanlah sesuatu yang nyata bagi banyak orang.
10.  Mendapatkan apa yang kamu inginkan dari hidup membutuhkan motivasi terarah. Untuk itu ketauilah apa yang ingin kamu kerjakan dan apa yang dapat kamu kerjakan dengan paling baik.
11.  Nikmatilah hal-hal kecil dalam kehidupan ini. Karena suatu saat nanti kita akan melihat ke belakang dan menadari bahwa sesunggunya semua itu penting.
12.  Tidak ada seorangpun dapat kembali ke masa lalu untuk membuat suatu awal baru. Tapi setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar